BBM untuk Android 2.3.6 Gingerbread:download

Setelah menginstal BBM untuk Android Gingerbread, pada beberapa perangkat pengguna mungkin akan menemui masalah force close, dimana aplikasi langsung menutup sendiri sesaat setelah dibuka.

Untuk mengatasinya, pengguna wajib meng-copy secara manual folder ‘lib’ yang ada di APK BBM ‘Roti jahe’ ke dalam folder system/lib.

Adapun cara untuk mengkopi folder lib dalam APK BBM Gingerbread, pengguna tinggal menggunakan aplikasi pengekstrak file seperti WinZip, WinRar, atau 7zip.

Untuk mengkopikannya ke dalam folder system/lib pada perangkat Android, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi manajemen file seperti Root Explorer.

Selain mengkopikan file yang dibutuhkan, pengguna juga wajib mensetting permission folder yang dikopi dengan pilihan rw-r-r (read, write, read, read). Untuk melakukannya, cukup menekan agak lama folder yang dikopi hingga keluar pilihan yang mana permission adalah salah satunya.

Bagi pengguna yang masih menggunakan perangkat bersistem operasi Android Gingerbread dan ingin BBM for Android, layak untuk mencoba tirk ini, meski terkesan ribet. Keberhasilannya juga dipengaruhi oleh perangkat yang digunakan. Meski seluruh proses telah dilakukan, tak menjamin aplikasi BBM untuk Android Gingerbread akan berhasil digunakan.

Sang pembesut — XDA Developer — mengatakan masih akan terus bereksperimen sampai aplikasi BBM untuk Android versi 2.3 dapat digunakan dengan mudah dan lancar seperti versi resminya.

download

Tested & Working On Xperia Neo With 2.3.4 Version

Update

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s