Cara Menggabungkan File .MKV

 Jika anda merasa kesulitan karena setelah melakukan download file film yang berformat .mkv tenang saja, jangan buru buru dihapus  file nya karena memang belum di gabung. Kebanyakan  file film ini dibagi dalam beberapa bagian untuk memudahkan upload ke internet dan memudahkan anda dalam mendownload film tersebut. Jadi sebelum memutar filmnya, harap di gabung dulu dengan aplikasi HJSPLIT .
HJ-Split adalah  program pemecah suatu file yang berukuran besar menjadi bagian-bagian kecil dalam waktu yang jauh lebih cepat dibandingkan melakukannya dengan Split Rar. HJ-Split ini juga bisa digunakan untuk menggabungkan file seperti semula.

Untuk melakukan JOIN (menggabungkan file hasil dari pecahan HJ Split) :
1. Double klik program HJSplit.exe (portable)
2. Klik Join
3. Klik input file dan browse file yang hendak digabung (cukup file yg berekstensi .001 dan
sisanya akan langsung diekstrak otomatis , tapi yakinkan semua file .001 sampai .00X berada pada folder yang sama)
4. Klik output file bila ingin meletakkan hasil gabungannya di folder lain (tidak wajib di klik)
5. Tekan start
6. setelah join complete, close Hjsplit. dan film,game atau program bisa dinikmati :)

Untuk menggabungkan file video dengan software Format Factory silahkan kesini

41 gagasan untuk “Cara Menggabungkan File .MKV”

  1. Ping-balik: Keep brotherhood ©
  2. ada yang extensionnya pakai .001 s.d. .00x bisa digabung pakai hj split tapi ada juga yang setelah didownload extensionnya mkv saja (untuk file awal) dan mkv_002 s.d. mkv_00x untuk file berikutnya tidak bisa digabung pakai hj split. mohon pencerahan gan pake apa seharusnya?

  3. gan, punya ane masih ga bisa. udah di join tapi yg di join hanya part 1 aja yg part 2 tidak ter-join….
    bingung neh, mohon pencerahannya. oia, yg part 2 tidak bisa di putar.
    terima kasih

  4. ini judulnya ga sesuai yg dibahas. ini si bukan cara menggabungkan file .mkv , tp menggabungkan file JADI .mkv . permasalahan di gw yaitu file nya udh berupa .mkv tp ada 4part. jelas ga bisa di detect oleh hjsplit. jadi ada yang punya solusinya ?

  5. MAS KUNAON, file yg 4part itu dibikin 1folder, nah ketika di join yg dimasukin file yg extsnya *mkv.001 saja, nanti sisanya otomatis gabung sendiri.coba deh…mangga cobian

  6. banyak sekali pertanyaan file awal di down .mkv selanjutnya .002. 003 dst. tapi ga bisa digabung, klo ga salah baca…file awalnya .mkv itu udh di hack sama operator “This file has been subject to a DMCA notice and has accordingly been disabled for public access.” mungkin ini yg menjadi file nya ga bisa di gabung gan….mohon pencerahan….

  7. A small budget can take you much farther in Cambodia than anywhere in Europe.
    I entered a bicycle shop to to rent a bike and take a ride.
    It was very crowded with oodles of believers swarming
    the place who came to pray and escape the noise and stress of
    daily life.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s